Selasa, 06 Maret 2012

Membongkar Sosial Network CyberCityIndonesia.com

Cyber City Indonesia, Begitulah orang menyebut atau menulisnya. Seakan bangga akan Lahirnya SOSIAL NETWORK / JEJARING SOSIAL Asal Indonesia. Yah, CyberCityIndonesia.com yang muncul kepermukaan Dunia Cyber Indonesia tanpa ada kejelasan siapa yang membuatnya dan hanya memakai nama Indonesia di Domainnya. 

Dan setelah kami(Admin Cyber Central) meneliti dan melakukan pencarian bahan, maka kami menyimpulkan bahwa CyberCityIndonesia.com tidak patut dibanggakan. Dan berikut beberapa hasil penelitian kami :

  1. Jika memang benar CyberCityIndonesia.com merupakan hasil karya anak negeri, maka mereka pasti akan menggunakan Bahasa Indonesia, Dan mengapa mereka menggunakan Bahasa Inggris ??
  2. Mereka membuat website tersebut mengunakan Tool SocialEngine4 yang siapa saja dapat membuatnya asalkan ada uang.. Weh, weh, weh, apakah ini patut di banggakan ??
  3. Dan mereka menggunakan Thema yang sudah pernah diupload oleh orang lain  Adrenaline dan apakah ini perlu kita banggakan..
Berkarya sih boleh, asal jangan terlalu berlebihan jika karya itu bukan 100% buatan sendiri. Untuk hasil penelitian lain belum dapat kami publikasi sampai kami mendapatkan kepastian dan fakta yang jelas..

Semoga Dunia Cyber Indonesia dapat lebih berkembang tanpa bantuaan pihak luar ..

Jika artikel ini bermanfaat
Mohon klik "Thank" dibawah


15 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks admin udh d bikin artikel ny
gw paling ga ska bgt sma orng indo yg kaya bgini,ngaku2 script buatan sndri.kalo prlu sebarin k blog2 yg udh prnah bkin artikel kaya yg admin bikin sblum ny,biar smua pada tau
klo emang pngen majuin IT Indonesia,ga kaya gini cra ny,cma malu2in indo doang

Cyber Central mengatakan...

@Anonim
Sama-sama..
Tapi terima kasih sebelumnya atas Informasinya sebelumnya...
Insya Allah akan saya sebar luaskan..
Mohon dibantu ya..

christian tatelu mengatakan...

gitu ya mas...

ane baru tuch...

makasih ya!!!!

Cyber Central mengatakan...

@christian tatelu

Iya bro..
So, jangan terlalu digembar ngeborkan...
#Maaf ya, Just My Opini

paula gunawan mengatakan...

Buat Admin, sepertinya berita negative nya karena terprovokasi ya ama si anonim ya. Sebaiknya di coba saja dengan menggunakan Social Engine apakah memang bisa utk komunitas besar dengan menghandle traffic tinggi, coba di lihat banyak website2 social network bermunculan dan akhirnya down juga krn model 2 mirip si anonim. Saya salut dengan kaskus karena bisa menjadi salah satu komunitas besar dengan 4 juta user menjadi wadah untuk Indonesia community karena ini "Sekilas Mirip tapi Beda " karena sistemnya di bangun dengan solid jadi itu bukan aplikasi forum vbulletin tetapi sudah menjadi aplikasi forum dengan corak kaskuser, begitu juga indowebster yg di bangun dengan ratusan server di kelola utk melayani komunitas indowebster, jadi ayo netral dengan di ambil positif semuanya ini utk komunitas bangsa Indonesia. Ayo Semangat terus buat Indonesia

Cyber Central mengatakan...

@paula gunawan Terima kasih atas saran anda, Semoga social network milik anak bangsa bisa maju terus..

Anonim mengatakan...

Saya jg salah satu developer web semacam itu. Senang rasanya jika ada relawan yang bersedia untuk ikut serta menguji kinerja jejsos tersebut. Apalagi klo di ulas oleh blogger macam agan. Alamatnya di http://bimsala.com

saya tunggu partisipasinya. terimakasih

sahabat GIS mengatakan...

saya juga punya web seperti itu, saya menggunakan CMS JCOW opensources,, templatenya juga buatan orang namu kita edit2 sedikit... terus... menu2 didalamnya kita tambahain sendiri seperti waktu update ada emotion nya..
jika tertarik gabung di www.escendol.info

fandiplc mengatakan...

oh ya.. gimana dngan ini http://light.mindtalk.com/

SAYA PENGGUNA SOCIAL ENGINE mengatakan...

Gak bisa gitu donk mas..
itu termasuk karya anak bangsa.Masih untung ada anak bangsa yang mau membuat Social Network buat anak Indonesia , daripada gak ada..
Jadi sebaiknya mas jangan asal ngomong, Daripada Mas di Caci maki sama Komunitas Social Engine lainnya ..

Salam SE User .. !!

Cyber Central mengatakan...

@SAYA PENGGUNA SOCIAL ENGINE ya .. emang kita bukan bermaksud mengejek atau menjelekkan.. coba liat yang ini. CyberCityIndonesia , jadi kami disini cuma untuk sharing aja.. ada kebaikan dan ada keburukan.. hanya sebagai pertimbangan pembaca saja.. sekali lagi kami tidak menjelekkan.. terima kasih atas kunjungannya..

Anonim mengatakan...

cybercityindo emang milik anak bangsa og brow...

Dulu ada kuis di situ, saya dapet hp cross.,. Di kirim ke rumah saya lewat JNE, dan ada data sananya... Admin.nya dari Semarang

toko mandiri mengatakan...

info yang bermanfaat gan

asim hero mengatakan...

indonesia is awesome lovely post

Anonim mengatakan...

semuanya bagus untuk pembangunan negeri. jika kita berniat kita harus usahakan jangan sampai down. semakin rame semakin bagus tunjukan keunggulannya...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]