Sabtu, 25 Agustus 2012

Apa sih #InfoLimit Itu ?

Gak jarang Admin temuin tweet yang menggunakan hashtag #Infolimit di Twitter dan meminta tolong agar semua yang baca tweet itu buat bantu nge-retweet tweet tersebut. Admin sama sekali gak ngerti apa maksud dan tujuan dari hal itu sendiri. Saya bertanya-tanya, Saya cari info di google tentang limit-limit di twitter itu maksudnya apa berhubung saya gak pernah ngalamin hal itu selama ber-tweeting selama ini.
Usut punya usut, ternyata limit yang dimaksudkan di twitter adalah ketika sebuah account twitter gak bisa melakukan tweeting (lagi) seolah-olah account itu kayak di block atau di suspend secara sementara. Lalu hubungannya dengan #Infolimit dan bantuan seluruh temennya dengan me-retweet itu apaan?
Entah saya yang terlalu gaptek atau mereka yang males baca sehingga seolah-olah termakan oleh gosip yang beredar di twitter, bahwa dengan melakukan tweeting dengan menggunakan #Infolimit di twitter itu bisa mengembalikan keadaan si account yang kena limit itu kembali bisa melakukan tweeting. Saya gak menyalahkan hal tsb. Hal itu bener adanya, tapi setelah satu jam dibantu oleh segambreng temen di twitter.

Faktanya, setelah saya baca mengenai Api-Limit Twitter, disana ada penjelasan bahwa setiap account itu punya batas maksimal tweeting yaitu 1000/hari dan dipecah menjadi lebih kecil jadi batasannya /jam. saya kurang tau batas maksimalnya berapa dalam interval 1 jam itu sendiri. Beberapa artikel yang saya baca, untuk unauthenticating itu cuma 150/hour sedangkan oAuth bisa sampe 350/hour. Saya sendiri gak tau mana yang bener, secara setau saya sekarang ini setiap aplikasi twitter harus menggunakan oAuth system untuk mendapatkan hak akses sebuah account itu sendiri.
Masih ngerasa heran dengan mereka yang suka teriak-teriak-an di Twitter dengan #infolimit seolah-olah mereka menjadi seorang malaikat yang berkata ‘bantulah teman-mu yang limit, retweetlah tweet ini jika engkau peduli..




Ternyata menggunakan hashtag #InfoLimit terbukti tidak membuahkan hasil apapun, ketentuan dari Api Limit Twitter, account yg kena limit akan bisa mulai nge-tweet lg setelah 1 jam, bukan dengan cara membuat hashtag #InfoLimit dan meminta teman2 untuk nge-retweet tweet kamu.
Tapi tenang, CyberCentral selalu punya cara untuk masalah itu, dan cara tersebut sudah pernah dibahas dipostingan sebelumnya.. silahkan baca2 Mengatasi "Tweet's Limit" . Hanya ini yg bisa kami kupas masalah org yg percaya dengan hashtag #InfoLimit bila account nya kena Tweet Limit. Semoga Bermanfaat..

Akun Twitter : CyberCentral  [ @_CyberCentral_ ]
                         AdminCC#1    [ @Aulia285Aditya ]
                         AdminCC#2    [ @Ijii_ ]

Kalau Menurut Anda Bermanfaat, Mohon Klik THANK Dibawah  : 


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih penjelasannya.
Saya juga bingung kenapa banyak yang salah pengertian begitu.

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]