Kamis, 08 Maret 2012

Samsung Galaxy Note

Desain
Samsung Galaxy Note adalah smartphone dengan layar lima inchi. Menggunakan layar teknologi HD Super AMOLED dan menawarkan resolusi tajam 1280x800 pixels. Display Galaxy Note tampil mengesankan. Layarnya secara spesifik berukuran 5,3 inchi dan bertipe capacitive. Ia tidak termasuk tipe tablet, karena Samsung sendiri mengkategorikannya sebagai smartphone berlayar besar. 

Berukuran 146,9 x 83 x 9,7 mm Samsung Galaxy Note tidak seperti smartphone lainnya. Samsung harus diberi pujian karena berhasil menjaga tubuh smartphone besar ini tetap ramping. Dengan bobot 178 gram, Galaxy Note ternyata lebih ringan dari yang kita bayangkan ketika pertama kali melihatnya.

Di bawah layar kita temukan beberapa soft key capacitive (Menu dan Back) dan hard key Home. Dengan menekan lama tombol  Anda akan mengeluarkan pilihan pencarian, sementara tekan dan tahan tombol home membuka task manager. Melakukan double tap pada tombol Home akan menampilkan menu perintah suara dari Galaxy Note. Sisi kiri dan kanan disematkan pengatur volume dan power. Sedang bagian bawah ada port microUSB yang digunakan untuk mengisi ulang baterai dan perpindahan data. Di atas hanya ada port audio jack 3,5 mm.

Catatan
Kompartemen S Pen diselipkan di pojok kanan bawah. Stylus dilengkapi dengan tombol yang memungkinkan Samsung untuk mengimplementasikan beberapa gestur khusus.

Fitur
Samsung Galaxy Note menggunakan kamera 8 Mpix dengan antarmuka yang sama seperti Galaxy S II. Antarmuka kamera patut dapat acungan jempol karena ramah pengguna.  Berbagai pilihan pada kolom kiri dapat Anda kostumisasi sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Hasil video yang diambil menggunakan Galaxy Note cukup mengesankan. Anda akan mendapatkan Video FullHD dengan 30 frame per detik.

Samsung Galaxy Note menggunakan pemutar musik TouchWiz. Samsung  melengkapi pemutar musiknya dengan preset equalizer dan teknologi peningkatan suara DNSe dan 5,1 channel virtualisation. Ada visualisasi berbasis musik dengan bar yang bergerak pada layar dan Anda dapat dengan mudah berbagi lagu yang sedang didengarkan melalui salah satu dari jaringan sosial Anda telah mengatur pada perangkat.

Samsung Galaxy Note memiliki quad-band GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900) dan quad-band 3G. Ada HSPA + dengan 21 Mbps downlink dan uplink 5,76 Mbps. Berkat layar yang lebar dan browser bawaan Android yang mudah digunakan, menjelajah internet menjadi lebih menyenangkan. Aplikasi AllShare memungkinkan Anda untuk melakukan streaming konten ke berbagai jenis perangkat TV atau komputer.

Catatan
Dengan Polaris Office Anda dapat melihat dan mengedit dokumen Word, Excel dan PowerPoint dan ada juga PDF viewer.

Kinerja
Samsung Galaxy Note menggunakan dua kesuksesan tablet, yaitu layar resolusi tinggi dan umur baterai yang lebih tahan lama ke dalam suatu smartphone. Dan menurut kami, vendor asal Korea Selatan ini sukses besar mewujudkan impiannya. Berkat kinerja pemrosesan data juga aplikasi dan layar super jenih smartphone ini memiliki kekuatan diatas beberapa perangkat dengan layar lima inchi lainnya.

Samsung menggunakan baterai lithium ion 2500 mAh. Smartphone ini mampu berjalan sampai 96 jam bila dalam pemakaian minimal. Bila dipakai nelpon terus menerus ia mampu bertahan 26 jam, dan itu berada dalam ranah 3G. Sangat mengesankan.


Sumber : http://www.selular.co.id/handset/review/samsung/Samsung/293352444312/samsung-Galaxy-Note

Kalau Menurut Anda Bermanfaat, Mohon Klik THANK dibawah :



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]