Selasa, 27 Desember 2011

Cara Berponsel Yang Sehat

  • Jangan biarkan ponsel dekat dengan bayi.Organ yang berkembang pada janin atau bayi sangat sensitif terhadap efek gelombang elektromagnetik. Maka dari itu untuk ibu hamil sebaiknya sebisa mungkin menggunakan telepon rumah biasa. Hal ini untuk mencegah efek negatif dari penggunaan HP. Selain itu sebisa mungkin hindarkan anak anda menggunakan ponsel secara berlebihan. Tentu saja hal ini tidak berlaku dalam kondisi darurat.
  • Jauhkan dari tubuh ketika berponsel. Amplitudo dari gelombang elektromagnetik itu seperempat kekuatan pada jarak dua inci dan 50 kali lebih rendah pada jarak 3 kaki. Karena itu usahakan anda selalu menggunakan speaker phone atau wireless bluetooth headset yg memiliki sekitar 1/100 emisi elektromagnetik dari ponsel biasa.
  • Hindari membawa ponsel dibadan setiap saat. Jangan dekatkan ponsel dengan tubuh anda, terutama pada malam hari. Anda yang biasa tidur dengan ponsel dibawah bantal atau meja tidur sebaiknya mengubah kebiasaan yang merugikan itu mulai sekarang. Apalagi jika anda atau keluarga anda sedang hamil. Anda bisa menyalakan mode "OFFLINE" Yang menghentikan penerimaan elektromagnetik.
  • Hadapkan Bagian keyboard ke tubuh saat menggantungi ponsel. Pastikan bagian belakang menghadap keluar agar gelombang elekromagnetik dijauhkan dari tubuh anda.
  • Tukar sisi ponsel secara rutin untuk menghindari eksposur. Sebelum menempelkan ponsel atau HP anda ketelinga, tunggu sampai lawan bicara anda mengakngakat telepon. Tindakan ini membatasi kekuatan gelombang elektromagnetik ketika dekat telinga dan durasi eksposur.
  • Hindari pemakaian telepon saat sinyal lemah. Hindari pemakaian telepon sellular saat bergerak dengan kecepatan tinggi, seperti di dalam mobil atau kereta. Kondisi ini secara ini secara otomatis akan menaikkan kekuatan hingga maksimum, karena ponsel secara berulangkali berusaha menghubungkan ke relay antena.
SUMBER : (www.diketik.net, Serambi Indonesia)

Kalau Menurut Anda Bermanfaat, Mohon Klik THANK dibawah :



2 komentar:

Andi Dani Angga mengatakan...

sundul gan

kidi mengatakan...

terima kasih atas pemuatan artikel ini

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]