Jumat, 30 September 2011

Advance Installer 8.5

Advanced Installer merupakan sebuah software yang saya pake buat bikin sebuah installer. Jadi project yang dah jadi, bisa dibikin masternya pake Advinst ini. Bisa diinstall dalam sistem komputer. Kalo mau donlod bisa langsung di situs resminya, tapi masih trial. Saya nemu yang full version tapi masih versi 8.5.







Ok gpp, langsung ke pembuatannya:
1. Siapkan file .jarnya yang akan dibuat installernya.
2. Buka Advanced installer, biasanya langsung masuk ke sini. Jangan lupa centang “Use wizard to create the project”, biar lebih gampang. Pilih Java Application. Kalo udah OK.
3. Tampilan awalnya kaya gini, tinggal di next aja.
4. Terus masukkin nama aplikasi yang mau dibuat, kalo punya saya, saya kasih nama Javac Apotek. Trus Companynya terserah aja. Kalo udah Next.
5. Habis itu nampil yang kaya gini, pilih Browse buat ngambil folder distnya yang ada di project. Folder dist ini berisikan semua library yang dipake sama file .jar-nya dari project yang dibuat
6. Terus kalo udah Next, muncul form kaya gini. Ini berisikan semua file .jar yang udah dipilih tadi. Jangan lupa nentuin MainClassnya jangan salah, itu yang akan dieksekusi pertama kali,
7. Langkah berikutnya buat nentuin type aplikasinya, apa pake GUI apa cuma jalan di console. Kalo pake GUI bisa nentuin sendiri icon buat aplikasinya.
8. Berikutnya nentuin JRE versionnya, sesuaikan dengan kebutuhan program, Next lagi.
9. Kemudian nentuin shortcutnya, mau dibikin di Start Menu aja atau di Desktop juga.
10.Selanjutnya apakah program mau dijalanin di MacOs, enggak ya di un-check aja itu.
11. File Extension dilewatin aja, Next
12.Language juga diskip aja, Next
13.Langkah terakhir dari wizard, Build the project now. Kalo itu dicentang, otomatis akan langsung dibikinin. Kalo misalnya masih ada yang mau diperbaikin atau ditambahin jangan dicentang, di Finish aja. Saya pilih yang enggak dicentang.

Download Advinst 8.5 Full Version



Kalau Menurut Anda Bermanfaat, Mohon Klik THANK dibawah :



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]