Minggu, 18 September 2011

8 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Menginstall Ubuntu 11.04

Link setelah melakukan instalasi Ubuntu 11.04 ada beberapa hal yang mesti anda lakukan agar ubuntu anda lebih nyaman dalam penggunaan, berikut hal-hal yang perlu dilakukan setelah instalasi ubuntu 11.04 Natty Narwhal :

1. Baca dan Pelajari tentang fitur-fitur terbaru
Ubuntu 11.04 hadir dengan banyak fitur dan trik-trik terbaru sehingga memudahkan anda dalam penggunanaan Ubuntu 11.04. Anda dapat melihat fitur-fitru terbaru Ubuntu di situs resmi Ubuntu.
Fitru-Fitur Ubuntu 11.04



2. Jalankan Update Manager

Tim yang membuat Ubuntu tidak selalu sempurna, bisa saja ada update terbaru dari sistem ubuntu 11.04 yang di publish setelah anda mendownload dan menginstall ubuntu 11.04. Gunakan repositiry default dari ubuntu untuk menjalankan update yang pertama kali.

3. Install Restricted Extras
Karena alasan hukum, ubuntu tidak langsung memasukkan codec yang telah mempunyai hak paten seperti codec MP3, Video WMV atau DVD.

* Drivers
* Codecs & restricted formats

Musik menjadi element yang sangat penting dalam sebuah PC/Notebook, Saya yakin anda pasti menghidupkan musik anda ketika sedang menggunakan PC/Notebook. untuk instalasi Codec anda dapat melakukannya hanya dengan satu kali klik :Install Codecs

4. ADD Indicator Applets
Di Ubuntu 11.04 anda tidak dapat meng-ADD Indicator dengan hanya klik kanan di panel, tapi anda dapat membaca hasil oprek berikut untuk tata cara mengADD Indicator di Ubuntu 11.04

cooming soon

5. Application
Aplikasi-aplikasi bawaan di ubuntu pasto belum sesuai dengan kebutuhan anda, anda dapat melakukan isntalasi aplikasi melaluki media Ubuntu Software Center. berikut beberapa contoh aplikasi yang populer :

* OpenShot : aplikasi yang mempunyai gaya yang mirip dengan “iMovie”
* AbiWord : aplikasi Word yang ringan dan sederhana
* ThunderBird : aplikasi E-Mail yang paling populer
* Chromium : web browser
* Pidgin : aplikasi Chatting

6. Pilihan Desktop

* Classic GNOME
* Unity 2D
* GNOME 3 /Shell GNOME di Ubuntu 11.04

Classic GNOME in Ubuntu 11.04 Anda tidak terlalu suka dengan Unity bawaan Ubuntu 11.04 ?? Anda dapat merubah tampilan unity tersebut dengan tampilan classic dari Ubuntu. berikut cara merubah tampilan desktop Ubuntu 11.04 -Log out ke layar login -Klik pada User anda -perhatikan pada menu sesi di bagian bawah layar -Klik dan ganti sesi “Ubuntu Unity” menjadi “Ubuntu Classic” -Klik Login

7. Mengatur Ubuntu One File Sync
Ubuntu One menyediakan space sebesar 2GB untuk penyimpanan data Online. dan anda dapat langsung mensikronkannya secara langsung melalui file manager NAUTILUS anda.
Klik Launceh Ubuntu One anda untuk memulai sinkron.

8. finaly
Selamat mencoba Ubuntu 11.04. Thanks..

Sumber : oprekan.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]