Rabu, 24 Agustus 2011

Meningkatkan traffic Blog Dengan GOOGLE TRENDS


Google trends merupakan sebuah tool yang disediakan oleh google untuk mencari keyword sebagai acuan untuk menentukan keyword blog yang berguna dalam optimasi seo. Namun kelemahan google trend adalah belum tersedianya fitur pencarian keyword untuk wilayah Indonesia. Dibalik kelemahan google trends tersebut ada salah satu tools gratis buat teman-teman yang ingin belajar tentang seo adalah google insight for search. Fungsinya sama dengan google trend yaitu  memiliki fitur pencarian keyword yang sedang trend atau keyword yang sedang banyak dicari oleh pengguna google.

Meskipun google insight for search masih dalam tahap beta namun bisa menjadi alat bantu buat teman-teman blogger dalam mencari keyword-keyword yang sedang trend. Namun perlu diingat bahwa keyword-keyword tersebut sangat ketat persaingannya dan perlu usaha ekstra keras untuk memenangkan blog kita pada posisi 10 besar SERP.

Buat teman-teman yang ingin mencoba silahkan di klik disini Google Trends
Catatan :
Agar informasi yang diperoleh lebih banyak sebaiknya login menggunakan akun google anda.

Dalam contoh ini kita mencoba mencari keyword yang berkaitan dengan seo , lokasi Indonesia (silahkan dicoba dengan keyword yang lain sesuai kebutuhan).
sekian tutorial dari kami semoga dapat menjadi acuan sobat CC dalam menjadi Blogger sejati.
Kalau Menurut Anda Bermanfaat, Mohon Klik THANK Dibawah  :


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]