Sabtu, 09 Juli 2011

Cara Membuat Read More Tanpa JavaScript

Cara Membuat Read More Tanpa JavaScript. Readmore yang dimaksud adalah memanfaatkan fasilitasi standar blogspot, tanpa melakukan proses modifikasi penggunaan coding html javascript. Sehingga tidak memerlukan oprek-oprek template blog. Namun pada
penggunaan fitur ini harus dilakukan secara manual, pelaksanaannya pada setiap postingan. Tujuan dari pembuatan read more tidak lain untuk menghemat tampilan blog, agar kolom postingan di halaman utama (beranda) tidak terlalu memanjang ke bawah.



Kiranya dapat menjadi langkah alternatif bagi yang kurang memahami seputar editing html, di samping itu juga template bersangkutan masih dalam kondisi belum memasang read more, atau masih standar template bawaan blogspot. Caranya sebagai berikut.

1. Masuk ke akun blogger.

2. Pilih Pengaturan, lalu Dasar. Di bagian Pilih editor entri, kemudian klik Editor yang dimutakhirkan.


3. Tekan tombol Simpan Setelan. Jika sudah dilakukan berarti proses pengaturan telah selesai, selanjutnya adalah cara penggunaan read more pada tiap postingan (ketika akan posting).

4. Ketika melakukan pengetikkan di kolom entri baru atau pada saat akan memposting artikel, lakukan dahulu proses mengetik sampai selesai. Lalu arahkan kursor ke salah satu bagian yang akan di potong, setelah itu klik Insert jump break.


Perhatikan bagian tulisan pada gambar yang diberi garis bawah, itu adalah contoh di mana kursor diarahkan maka pemotongan halaman akan terjadi di paragraf tersebut. Kemudian langkah kedua adalah mengklik pada bagian gambar yang dilingkari.

Nah setelah semua proses pada poin ke-4 telah dilakukan, maka artikel Anda sudah dapat dipublish dengan tampilan read more. Dan lihat hasilnya.

Kalau menurut anda membantu mohon klik THANK dibawah ini:

THANK

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke CyberCentral.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Kotak Yang Tersedia.
Usahakan Jangan Memakai Anonim.
Terima Kasih.


[Admin CyberCentral]